Thursday 21 August 2014

PEMDA LUTRA DUKUNG PEMUDA PELOPOR



Lutra, -
Maraknya aksi perkelahian kelompok di Kabupaten Luwu Utara mengusik kegelisahan hati beberapa aktivist Lembaga Pemerhati Dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia yang lebih dikenal dengan nama LPPM Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan jajaran pemerintah daerah luwu utara dan beberapa tokoh masyarakat, beberapa aktivist LPPM Indonesia pun kemudian turun langsung ketengah-tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya peran masyarakat, khususnya pemuda dalam mewujudkan pembangunan yang berbasis kerakyatan.
Saiful, Ketua Dewan Presidium Indonesia yang ditemui saat Deklarasi Pembentukan Forum Pemuda Pelopor di Desa Salulemo, kecamatan Baebunta mengaku sangat senang dengan adanya sambutan hangat dari segenap masyarakat, serta dukungan dari jajaran pemerintah daerah luwu utara dalam pembentukan Forum ini.
Melalui media ini, saiful berharap segenap elemen masyarakat, khususnya tokoh pemuda dapat membangun kerjasama dalam upaya memperkuat jalinan tali silaturrahmi demi mencapai tujuan utama dari pembentukan forum ini.
Lebih jauh saiful menjelaskan, salah satu tujuan dibentuknya forum ini yakni menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, khususnya di wilayah Luwu Utara.
Selain itu, lanjut saiful, tujuan pembentukan forum pemuda pelopor ini yakni melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembangunan di daerah, khususnya para pemuda sehingga diharapkan mampu membuka wawasan dan cakrawala berpikir pemuda dan masyarakat untuk berbuat yang lebih baik dimasa mendatang.
“kita berharap melalui forum ini, para pemuda dapat berpikir, berbuat dan berkreasi untuk pembangunan, khususnya didaerahnya masing-masing, atau setidaknya mampu mengalihkan perhatian dan pemikiran pemuda untuk berkreasi.” Terangnya.
Untuk mewujudkan tujuan utama terbentuknya forum pemuda pelopor ini, dirinya berharap pemerintah khususnya Pemda Luwu Utara betul-betul bisa memberikan dukungan terhadap program yang telah dicanangkan.
“Jangan sampai hanya hadir dalam acara seremonial belaka, namun saat diminta mendukung program kerja, mereka justru bersembunyi, atau bahkan berbalik.” Harap saiful.
Pernyataan serupa dilontarkan Andi Samsu Alam, Koordinator Divisi Investigasi LPPM Indonesia.
Andi Samsu Alam yang kerap disapa Andi Alam yang juga menjadi Ketua Panitia dalam acara Deklarasi Perdana Pembentukan Forum Pemuda Pelopor Indonesia di Desa Salulemo ini pun meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya jajaran pemda luwu utara dapat senantiasa mendukung dan mendorong suksesnya berbagai program yang telah dicanangkan oleh para tokoh pemuda yang tergabung dalam forum ini.
Menurut Andi Alam, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pembentukan Forum Pemuda Pelopor di Luwu Utara saat ini tidak terlepas dari peran aktif Jajaran pemerintah daerah luwu utara saat ini, khususnya Kapolres dan Wakil Bupati Luwu Utara.
“Hadiranya Wakil Bupati dan Kapolres Luwu Utara saat deklarasi perdana Forum Pemuda Pelopor Indonesia di Desa Salulemo, telah memberikan motivasi, dorongan dan semangat pemuda dan masyarakat untuk membentuk forum ini ditiap desa.” tutur Andi Alam bersemangat.
Dirinya bahkan mengklaim, hingga saat ini ada beberapa daerah dan kepala desa yang telah meminta mereka untuk mengadakan deklarasi serupa (Pembentukan Forum Pemuda Pelopor,red).
“semoga ini awal yang bagus untuk menciptakan kedamaian di Luwu Utara ini.” tutupnya dengan senyum.(Fredi/Sl).

No comments: