Tuesday 29 April 2014

SERAHKAN DATA “SILUMAN”, FORUM K-2 MENDAPAT PUJIAN



Palopo,
Sikap tegas Forum Pemerhati Honorer Kategori dua (K-2) dalam megusut dan mengumpulkan sejumlah data tentang  keberadaan Honorer “Siluman” kembali ditunjukkan.
Senin, 14/4/2014, bersama LSM Pendampingnya, Forum Pemerhati Honorer K-2 mendatangi ruang kerja Asisten III pemerintah Kota Palopo.

Kepada awak media, Saiful, Ketua Dewan Presidium LPPM Indonesia yang dipercayakan untuk mendampingi Forum K-2 Kota Palopo mengaku mendatangi kantor asisten III untuk menyerahkan berbagai bukti pendukung tentang keberadaan Honorer yang dinilai bermasalah.
Dijelaskannya, selain untuk menyerahkan data pendukung Laporan, kemunculannya bersama Forum K-2 kali ini sekaligus menjawab tantangan walikota palopo untuk membuktikan keberadaan honorer fiktif, serta menjawab pertanyaan sejumlah pihak yang mempertanyakan keberadaan forum K-2 bersama LSM Pendampingnya.
“Selain untuk menyerahkan berbagai data pendukung honorer bermasalah sebagai tindaklanjut pertemuan kami dengan walikota beberapa waktu lalu, kehadiran kami ini juga sekaligus untuk menjawab pertanyaan sejumlah pihak yang mempertanyakan keberadaan kami.” jelasnya.
Ditegaskannya, selain menemui Asisten III, data yang telah mereka dapatkan akan segera dikirim kesejumlah lembaga terkait, mulai dari tingkat kabupaten, propinsi, hingga ke berbagai lembaga tinggi Negara dijakarta.
Menurut Saiful, hal ini dilakukan untuk membuktikan keseriusan mereka dalam menindaklanjuti laporan yang telah disampaikannya kepada berbagai lembaga tinggi negara, sekaligus menyadarkan oknum pejabat tertentu yang terindikasi terlibat dalam pemalsuan sejumlah dokumen agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas dan kewajibannya selaku alat negara.
M.Hatta A. Toparakkasi,SH,MH, Asisten III pemerintah Kota Palopo yang ditemui diruang kerjanya saat menerima Perwakilan Forum Honorer K-2 mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran serta kerja sama Forum K-2 membantu pemerintah Kota Palopo dalam melakukan verifikasi faktual, dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan bertanggungjawab.
“Atas nama pemerintah kota palopo, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama Aktivist Forum K-2 bersama LSM Pendampingnya, yang telah membantu pemerintah dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik, bersih, dan bertanggungjawab.” Jawab M.Hatta saat Aktivist Forum K-2 menyerahkan sejumlah data pendukung diruang kerjanya.
Kepada Wartawan, M.Hatta yang baru menjabat sebagai asisten III diera kepemimpinan H.M Djudas Amir sebagai Walikota, berulang kali mengemukakan rasa salut atas kinerja dan keberanian Aktivist Forum K-2 beserta LSM yang mendampinginya.
Selain “berani”, M.Hatta A.Toparakkasi menilai kehadiran Forum Honorer K-2 kota palopo bersama LSM Pendampingnya saat ini membuktikan bahwa kelompok ini tidak hanya sekedar membangun opini, namun juga mampu menunjukkan bukti tentang apa yang telah dilaporkan sebelumnya.
Menanggapi pernyataan dan sikap “Welcome” pemerintah kota palopo yang diwakili Asisten III, Saiful, pendamping forum K-2 Kota Palopo pun mengucapkan terima kasih, serta berharap sederet pernyataan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan arif dan bijaksana.
Diakhir pernyataannya, Saiful menegaskan akan melakukan berbagai langkah, termasuk upaya hukum apabila pemerintah kota palopo tetap tidak menunjukkan itikad baik untuk menuntaskan masalah ini.
“Tiap gerakan tentu memiliki target akhir, dan hal itu telah kami jelaskan kepada beberapa pejabat teras Kota Palopo, mulai dari Asisten III, Sekretaris Daerah, hingga Walikota Palopo” jelas saiful menutup perbincangan. (Rizal/Sl).


Foto : Tampak Saiful, Ketua Dewan Presidium LPPM Indonesia yang hadir selaku LSM Pendamping Forum K-2 (kiri) dan M.Hatta A.Toparakkasi,SH,MH, Asisten III Pemkot Palopo (Kanan) saat foto bersama usai melakukan pertemuan dan penyerahan data Pendukung Laporan Forum K-2 tentang adanya Honorer “Siluman”. (Rizal).

No comments: