Sunday 10 August 2014

FAKULTAS HUKUM UNANDA GELAR PRAKTEK PERADILAN

Palopo,
Jelang penyelesaian study, Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma terus menggenjot pengembangan mutu mahasiswanya. Salah satunya melaui program Praktek Peradilan yang mereka sebut “Peradilan Semu”.

Kegiatan yang dipandu dan diawasi langsung 3 (tiga) Dosen Senior ini diharapkan dapat melahirkan sarjana hukum handal serta memiliki daya saing, baik didalam maupun diluar kampus.
Hal ini disampaikan H.Harla Ratda, SH,MH, dekan Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma saat ditemui disela-sela kegiatan Praktek Peradilan mahasiswanya.
Dosen yang juga dikenal sebagai Pengacara sekaligus Politisi senior ini juga berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa-mahasiswi tidak lagi “berhayal” tentang teori yang telah mereka dapatkan sebelumnya.
“Kami berharap semoga melalui Praktek Peradilan ini, mahasiswa bisa lebih mampu mengembangkan diri, baik dari segi teori, hingga pada tingkatan prakteknya.” Terangnya.
Menurutnya, praktek peradilan semu yang dikemas semirip aslinya ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Mahasiswa tentang bagaimana kondisi penegak hukum dalam menjalankan tugasnya, khususnya Polisi, Jaksa, Hakim, hingga Advokat.








No comments: