Saturday 20 September 2014

HUSLER SOSOK JOKOWI LUTIM



Malili-
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Luwu Timur akan
berlangsung pada tahun 2015 mendatang. Meskipun pemilihan ini dianggap masih terlalu lama namun sejumlah bakal calon (Balon) mulai diperbincangkan untuk maju bertarung memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur periode 2015-2020 mendatang. Bakal calon ini diantaranya :

  1. Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler;
  2. Kepala Dinas (Kadis) Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim) Luwu Timur, Budiman Hakim;
  3. Mantan calon Bupati dua periode, H Nur Husain;
  4. Mantan Wakil Bupati Luwu Timur periode 2005-2010 lalu, Saldy Masyur;
  5. Pendiri yayasan Akademi Kebidanan (Akbid) I’NaU Makassar, Abdul Rahman Rauf;
  6. Mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Luwu Timur, Alif Tahar dan;
  7. Kepala Bidang Pengembangan Geologi dan Sumber daya Mineral dinas ESDM Papua Barat Khairul Saad.
Sementara untuk posisi bakal calon wakil Bupati diantaranya,
  1. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, HM Siddiq BM;
  2. Ketua PAN Luwu Timur, Andi Asrul Mappesabbi;
  3. Asisten Administrasi Luwu Timur, Sabur dan;
  4. Kadis DPPKAD Luwu Timur, Aini Endis Anrika.
Dalam menarik simpatik masyarakat banyak cara yang dilakukannya seperti, memasang baliho disudut-sudut jalan protokol disejumlah Kecamatan di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini. Selain itu, para simpatisan atau relawan bahkan melakukan aksi door to door atau dari rumah ke rumah untuk membagi-bagikan selebaran kalander dan stiker serta mensosialisasikan sosok calon yang mereka jagokan masing-masing.
Seperti salah seorang relawan HM Thorig Husler di kecamatan Wotu ini, Alga mengatakan jika dirinya rela berkorban demi sosok seorang Husler. Menurutnya, sejak dirinya (Husler) menjabat sebagai Kadis Pertambangan hingga menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Timur dirinya terus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Disamping itu, sosok Husler bagaikan sosok ‘Jokowi’ yang selalu saja berada di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka.
“Kami rela berkorban demi Pak Husler karena sosok seperti beliaulah yang mampu memahami keadaan masyarakatnya,” ungkap Alga saat memberikan gambaran sosok Husler dirumah-rumah warga.
Terkait banyaknya dukungan dari kalangan masyarakat, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang ditemui diruang kerjanya baru-baru ini mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Luwu Timur atas dukungan yang telah diberikan. Menurutnya, dirinya saat ini masih memiliki tanggung jawab penting untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Luwu Timur sejak dirinya terpilih mejadi Wakil dari Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma. “Terima kasih kepada seluruh
masyarakat Luwu Timur yang masih memberikan dukungannya.
Secara terpisah ketua DPC Lutim Lembaga pemerhati dan pemberdayaan masyarakat indonesia (LPPMI) saat di temui di selah-selah waktunya mengatakan,bahwasanya benar di katakan masyarakat luwu timur husler adalah sosok jokowi yang mampu melihat kondisi masyarakatnya,tanpa membeda-bedakan pada siapa saja dia bergaul baik dari kalangan mana pun,dengan gaya nya yang sederhana yang tak dibuat-buat yang dapat memposisi kan diri di kalangan masyarakat ia jumpai sehingga masyarakat tak terkesan kaku,dan cenderung minder.ungkapnya
Ia menambahkan,Hal ini terlihat salah satu gaya blusukannya yang mendekatkan diri dikalangan masyarakat,belum lama ini ketika beliau(husler red)dari kecamatan tomoni mengadakan pertemuan dengan masyarakat di dalam perjalanan menuju rumah jabatan sekitar pukul 03.00 ia menjumpai seorang pengendara sepeda motor dan mobil terjadi lakalantas di daerah cerekang, spontan husler langsung menolong korban pengendara sepeda motor yang terletak di bawah gardan mobil dan korban pun dilarikan kerumah sakit terdekat beserta dengan istri korban sehingga korban dapat di selamat kan oleh pihak puskesmas malili di bawah pimpinan dr.Benny,hingga di simpulkan  inilah salah satu contoh kecil yang digambarkan sosok pimpinan yang merakyat.tandasnya.(AMK).
FOTO : Tampak H.Thoriq Husler saat mengunjungi warga yang sedang dirawat disalah satu Rumah Sakit di Luwu Timur.

FOTO : Tampak H.Thoriq Husler saat blusukan untuk menemui dan mendengar aspirasi warga yang didaerah Wotu, kabupaten Luwu Timur.

No comments: